Alamat Redaksi:

Ciwidey Pertengahan Kav. Kebun 9 No. 79,
Kelurahan Hajarsari, Kecamatan Bandung Utara
Kota Bandung
Jawa Barat

Jadilah Seperti Berlian, Indah Karena Tekanan

Jadilah Seperti Berlian, Indah Karena Tekanan

Berlian bisa begitu indah karena tekanan dan suhu yang bisa dihadapi oleh berlian itu sendiri.

Hidup adalah perputaran segala macam ragam masalah serta tidak pernah sepi akan adanya konflik, karena dunia ini diciptakan bukan hanya sekedar untuk menajalani kehidupan semata melainkan menjadi ujian bagi setiap hamba Allah.

Tetapi dunia ini pun bisa indah dan cantik ketika kita melihat dari sudut kehidupan dengan kaca mata kebaikan, maksudnya tata cara kita memandang hidup sangat menentukan cita rasa dunia itu sendiri.

Terkadang ketika menjalani suatu proses kehidupan yang nyata, banyak sekali halangan dan rintangan. Baik itu dari teman, sahabat, keluarga, bahkan hal yang kecil aja bisa menjadi suatu masalah, aneh bukan? Iya, itulah yang namanya hidup. Proses yang panjang akan membuat diri kita kuat akan berbagai cobaan, bisa dari siapa saja. Disitulah letak keindahan seorang manusia dihadapan pencipta-Nya.

Cobaan yang kita hadapi bisa jadi itu sebagai Ujian untuk kita, karena kebaikan yang kita perbuat kepada banyak orang. Dan Allah juga ingin menguji kita apakah kita pantas untuk bisa naik kelas? Suatu pertanyaan yang bisa dijawab oleh diri kita sendiri. Hanya kita yang bisa menentukan arah yang baik untuk memecahkan ujian yang kita hadapi sekarang. Memang ujian itu bisa terasa berat, dan banyak juga ternyata orang yang gagal dan berhasil saat diuji oleh Allah.

Orang yang berhasil dalam menghadapi ujian kehidupannya ialah yang selalu bersyukur kepada Allah, dan melakukan perbuatan baik serta meninggalkan apa yang dilarang. Orang bersyukur selalu Allah tambahkan nikmat nya kepada kepada hambanya yang selalu bersyukur itu. Bagaimana cara kita bersyukur kepada Allah? contohnya Sholat 5 waktu dimasjid berjamaah, berbuat baik, berkata sopan dan jujur, serta meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.

Firman Allah tentang orang yang bersyukur.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS: Ibrahim Ayat: 7)

Bentuk rasa syukur kita kepada Allah ya berbuat baik. Apalagi selain berbuat baik, terutama kepada kedua orang tua, teman, sahabat, kerabat dekat dan lain-lain. Baca juga ya artikel Jadilah Orang Baik.

Cincin Berlian cantik mempesona

“Proses terbentuk sebuah berlian itu ketika suhu dan tekanan menjadi satu dan ketika berlian itu mampu bertahan disitu lah bentuk keindahan berlian itu”

Jadilah seperti berlian yang tahan akan tekanan dan suhu yang sangat panas, lihatlah berlian ketika ia tahan akan tekanan dengan suhu yang tinggi ia begitu cantik nan mempesona. Ia kadang disuka oleh banyak orang dan digemari oleh setiap orang akan keindahannya.

Bukan karena keindahan dan kecantikannya yang harus kita tiru tetapi proses menjadi indah dan cantik itulah yang harus kita contoh. Dan jadilah seperti berlian yang kuat akan tekanan dengan suhu yang tinggi.

Seberapa besar pun tekanan dan suhu yang kita hadapi bertahanlah, karena disitulah letak keindahan yang akan membuat kita bisa lebih dari orang lain. Memang, ujian itu berat tetapi ketika kita tidak mampu untuk melewatinya rasa berat itu akan lebih sakit. Bisa-bisa kita menderita akan ujian tersebut. Maka bersabarlah teman, temukan jalan keluarnya.

Jika engkau dapat menemukan jalan keluarnya maka berbahagialah, sebentar lagi engkau akan mendapatkan kebahagian kekal nan abadi. Dan bersabarlah ketika tuhan mu mengujimu.